Tips Dan Trik Belajar Command SSH Dan SCP Pada Linux

Tutorial semacam ini adalah tentang SSH dan SCP. Anda akan belajar cara menyambungkan dengan host jarak jauh dan bagaimana menduplikasi antar host. Panduan ini juga mendokumentasikan beberapa perbedaan penting antara perintah.

Masalah: Dasar

Sebelum kita mulai: dalam tutorial ini, Anda akan menemukan dua SSH dan ssh. Ini adalah: SSH adalah protokol dasar, dan ssh mungkin kontrol klien linux SSH.

SSH
SSH adalah beberapa jenis singkatan dari Shell yang Dilindungi. Ini adalah protokol yang memungkinkan koneksi aman antar sistem komputer. Dalam tutorial ini, kita akan berurusan dengan urutan ssh di Linux, versi OpenSSH. Kebanyakan Linux droit fitur pelanggan OpenSSH hari ini, tetapi jika Anda ingin memastikan, lihatlah manpage SSH pada sistem Anda. Anda dapat melakukan ini hanya dengan mengetik:

[root@ localhost ~] $ man ssh
Catatan: ini akan dilakukan di terminal. Tutorial semacam ini mengasumsikan bahwa Anda memiliki pengetahuan mendasar tentang terminal, seperti memahami cara memulai program terminal pada sistem Anda dan memahami perintah dasar dan sintaksis dalam proses .

Jika menampilkan sesuatu seperti ini

BRAND ssh - OpenSSH SSH client (program login jarak jauh)
maka Anda dapat yakin Anda menjalankan versi OpenSSH. Untuk informasi latar belakang lebih lanjut mengenai SSH, lihat http://en.wikipedia.org/wiki/SSH.

Salah satu kasus yang paling sederhana
Dalam kasus termudah, Anda dapat terhubung ke server yang mendukung ssh dengan sintaks sesingkat ini:

[root @ localhost ~] $ ssh yourserver
Perhatikan: Jika Anda tidak memiliki server ssh di dekatnya yang dapat Anda akses, Anda juga dapat mencoba perintah ini dengan komputer pribadi Anda sebagai server. Untuk menyelesaikannya, ganti "server Anda" dengan "localhost".

Tentu saja, server Anda harus diubah oleh nama host atau alamat ip yang bagus dari server yang ingin Anda sambungkan. Seperti yang Anda lihat di potongan fatal, saya masuk sebagai root. Jika Anda tidak menentukan nama pengguna (saya akan menjelaskan cara melakukannya nanti di dalam tutorial ini), SSH akan berasumsi bahwa Anda ingin masuk dengan semua nama pengguna yang saat ini Anda gunakan untuk masuk. Jadi, dalam hal ini, SSH akan mencoba akar nama pengguna.

Tentu saja, Anda perlu memastikan bahwa server mendukung kontak ssh. Klien ssh mencoba untuk terhubung ke port 22 secara default. Ini berarti bahwa, jika Anda ingin terhubung ke host jarak jauh dengan pengaturan tunggakan, Anda harus memastikan bahwa, jika berlaku, port 22 biasanya diteruskan ke server yang Anda coba sambungkan. Anda akan menemukan lebih banyak lagi tentang port SSH dalam tutorial ini.

Sekarang, kembali ke komando yang kami datangi. Jika server mendukung koneksi SSH dan Anda dapat mencapai ini dengan port 22, Anda perlu diminta untuk memasukkan kata sandi (jika ini adalah pertama kalinya Anda berusaha menyambung ke server, ssh akan menanyakan masalah jika Anda ingin melanjutkan menghubungkan, yang umumnya bisa dijawab hanya memiliki 'ya'). Jika Anda mengetikkan kata sandi di sini, Anda tidak akan melihat tanda bintang muncul. Jangan panik, ini adalah perilaku reguler ssh. Itu membuat menautkan menggunakan ssh bahkan lebih aman, karena setiap kejadian yang tidak disengaja tidak dapat melihat seluruh kata sandi. Setelah memasukkan kata sandi, jika nama pengguna dan kata sandinya benar, Anda harus menjalankan shell pada mesin. Jika tidak, pastikan Anda terhubung ke server yang solusinya Anda harus bisa login bersama dengan nama pengguna dan kata sandi keamanan yang ditentukan. Anda dapat mencoba menghubungkan ke komputer Anda sendiri (lihat catatan di bawah kutipan terminal) atau lanjutkan membaca untuk mempelajari cara menentukan beberapa nama pengguna lainnya.

Setelah Anda selesai mencoba shell ssh, Anda dapat keluar dengan Ctrl + D. yang penting

Menunjukkan nama pengguna
Sebenarnya cukup mudah untuk menentukan jenis nama pengguna lain. Anda bahkan mungkin akrab dengannya. Lihat contoh berikut:

[root@ localhost ~] $ ssh yourusername @ server Anda
Di atas dapat membuat ssh mencoba untuk terhubung dengan nama pengguna "yourusername" bukan root (dalam kasus saya). Jenis sintaksis ini juga digunakan oleh banyak protokol lain, oleh karena itu akan selalu berguna untuk mengetahuinya. By the way, Anda akan diminta untuk kata sandi. Ditujukan untuk alasan keamanan, bahkan tidak mungkin untuk secara langsung menunjuk kata sandi dalam format. Anda akan selalu ditanya secara interaktif, kecuali Anda mulai mengkonfigurasi server dengan metode lanjutan (yang persis mengapa topik tersebut berada di luar lingkup pelajaran ini: file tutorial ini cara menggunakan klien, tidak benar-benar cara mengkonfigurasi server).